Thursday, 8 May 2014

PILOT

PILOT POLLUTION
Pilot Pollution merupakan kondisi dimana jumlah dari active set yang menangani suatu UE lebih dari 3 dan keseluruhan active set tersebut berada pada range 5dB atau sekitar 3dB dari active set yang terbesar. Active set yang melebihi batasan Max Active Set (3 active set) dapat mengganggu kualitas dari suatu sinyal dan bertindak sebagai penginterferen. Dalam hal ini, penginterferen dapat menurunkan performansi dari suatu sistem.
PILOT SET
Kanal pilot menjadi acuan dalam penentuan hand-off. Pilot diidentifikasi oleh MS dan dikategorikan menjadi:
a. Active Set, adalah pilot yang dikirimkan oleh BS dimana MS tersebut aktif. Banyaknya pilot yang termasuk pada kategori ini tergantung pada banyaknya komponen rake receiver.
b. Candidate Set, terdiri dari pilot yang tidak termasuk dalam active set. Pilot ini harus diterima dengan baik untuk mengidentifikasi bahwa kanal traffik forward link dapat didemodulasi dengan baik.
c. Neighbor Set, terdiri dari pilot yang tidak termasuk pada dua kelompok sebelumnya, dan dipergunakan untuk proses handover.
d. Remaining Set, terdiri dari keseluruhan pilot dalam sistem kecuali yang terdapat pada active set, candidate set, dan neighbor set.
Sinyal Pilot
Sinyal pilot adalah sebuah sinyal yang
menandakan tiap- tiap sel atau disebut juga CPICH
(Common Pilot Indicator Channel). Di suatu sel
terdapat banyak CPICH, namun hanya ada satu atau
dua pilot yang bersifat dominan. Jika terdapat banyak
pilot yang dominan maka terjadi pilot pollution.
Namun jika tidak adanya pilot yang bersifat dominan
maka terjadi bad coverage karena terdapat daerah
blankspot. CPICH diukur oleh node B berdasarkan
dua parameter yaitu RSCP dan Ec/No. Nilai RSCP
sinyal pilot minimum yang ditentukan oleh operator
sebesar -95 dBm sedangkan nilai Ec/No minimum

yang ditentukan operator sebesar -12 dB.

No comments:

Post a Comment

Millenium

Millenium
IDEL

Speed test

Speed test
Speed DL & UP

Summary

Summary

infolinks

Photo Speed test

Photo Speed test
Photo lokasi
syafrizal. Powered by Blogger.

full